Doom Eternal

Doom Eternal

Pemain sekali lagi mengambil peran Pembasmi Doom yang bertempur melawan kekuatan iblis Neraka, dari sudut pandang orang pertama. Permainan ini melanjutkan penekanan pendahulunya pada pertempuran “mendorong-maju”, mendorong pemain untuk secara agresif melibatkan musuh untuk mendapatkan kesehatan, amunisi, dan baju besi. Pemain memiliki akses ke berbagai senjata api, seperti Combat Shotgun, Super Shotgun, Heavy Cannon, Rocket Launcher, Plasma Rifle, Chaingun, BFG 9000, dan Ballista. Senjata jarak dekat seperti gergaji mesin, pedang energi “Crucible Blade”, dan bilah lengan yang bisa ditarik yang disebut “Doomblade” juga bisa digunakan. Pedang lengan memberikan kesempatan untuk variasi yang lebih besar dari eksekusi “pembunuhan kemuliaan” yang cepat dan keras, yang menurunkan kesehatan ekstra. Super Shotgun sekarang dilengkapi dengan “Meat Hook”, aksesori jarak jauh yang menangkap musuh dan mengepel pemain ke arah mereka, berfungsi sebagai pengait, berguna baik dalam skenario pertempuran dan navigasi lingkungan. Armor The Doom Slayer sekarang termasuk Equipment Launcher yang dipasang di bahu dengan kemampuan untuk melubangi granat dan bom es. Selain itu, Flame Belch adalah pelempar api, yang menyebabkan musuh membakarnya untuk menjatuhkan pickup armor. Terakhir, membunuh musuh dengan gergaji mesin akan menjatuhkan amunisi. Mekanika gerakan baru seperti memanjat dinding, gerakan dasbor, dan palang horizontal untuk berayun juga telah diperkenalkan.

Seperti pendahulunya, Doom Eternal mengajak pemain untuk mengembangkan taktik sederhana. Doom Eternal ini sangat memacu adrenalin pemainnya. Jika Anda ingin bermain santai dan menghasilkan uang, Anda bisa bermain di Agen Slot. Saat permainan semakin sulit, pemain perlu menggunakan keuntungan dari arena pertarungan, dan bonus mereka, dengan lebih cerdas. Mereka juga perlu memutuskan musuh mana yang harus dibunuh terlebih dahulu dan bagaimana bergerak di medan perang.

Direktur kreatif Hugo Martin telah menyatakan akan ada dua kali lebih banyak jenis iblis seperti pada reboot 2016. Ada tipe musuh baru, seperti Marauder dan Doom Hunter, sementara yang lain, seperti Pain Elemental, Arachnotron, dan Archvile, telah diperkenalkan kembali dari entri Doom sebelumnya. Sebuah sistem baru yang disebut “Destructible Demons” ditampilkan, di mana tubuh musuh menjadi semakin hancur dan memburuk dalam pertempuran saat mereka menderita kerusakan. Melalui sistem ini, bagian tertentu dari anatomi iblis dapat dihancurkan untuk menghilangkan kemampuan mereka untuk menggunakan serangan yang lebih kuat. Ada juga sistem kehidupan baru. Selama bermain game, pemain dapat mengumpulkan item 1-up (yang terlihat seperti helm hijau) yang tersebar di sekitar lingkungan. Ketika Doom Slayer binasa dalam pertempuran, dia akan muncul kembali di mana dia mati jika dia memiliki nyawa yang tersisa, daripada memulai kembali di pos pemeriksaan terdekat.

Permainan ini memiliki beberapa mode multiplayer asimetris, termasuk “Battlemode”. Jenis permainan ini adalah pertandingan multi-ronde PvP 2v1 di mana dua iblis yang dikendalikan pemain menghadapi satu Pembunuh yang terisi penuh. Ada lima setan yang dapat dimainkan saat peluncuran, dengan lebih banyak lagi yang akan disertakan dalam pembaruan gratis pasca peluncuran. Lima iblis yang awalnya tersedia adalah Perampok, Mancubus, Pain Elemental, Revenant, dan Arch Vile. Selain serangan biasa, setiap iblis memiliki “roda pemanggil”, yang berisi empat pilihan kemampuan tambahan. Mode tambahan, yang disebut “Invasi”, juga sedang dikerjakan, dan diharapkan akan dirilis sebagai pembaruan gratis pasca peluncuran. Dalam mode ini, pemain akan dapat bergabung dengan kampanye pemain tunggal orang lain, bertarung melawan mereka sebagai iblis.  Mode ini dapat dimatikan oleh pemain yang ingin bermain game sendirian.

Yang juga baru dalam game ini adalah area hub, yang disebut “Fortress of Doom”, yang dapat dikunjungi pemain di antara misi, berisi sejumlah ruangan dengan peningkatan dan perlengkapan terkunci di balik pintu. Pemain juga dapat membuka senjata bonus, Unmaykr, setelah menyelesaikan enam Slayer Gates yang menantang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *